Beragam Bantuan Disalurkan untuk Korban Banjir Bandang di Kabupaten Solok

Minggu, 24 Desember 2023 – 08:10 WIB
Beragam Bantuan Disalurkan untuk Korban Banjir Bandang di Kabupaten Solok - JPNN.com Sumbar
Bupati Solok Epyardi Asda meninjau langsung lokasi banjir bandang di Nagari Surian. Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, KABUPATEN SOLOK - Bupati Solok Epyardi Asda langsung meninjau lokasi banjir bandang yang menimpa warga Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin.

Di sana, Epyardi Asda menegaskan Pemkot Solok akan selaly membangun masyarakat.

"Kedatangan kami ke sini untuk melihat apa yang dibutuhkan masyarakat, terutama di Jorong Kayu Manang, Nagari Surian, yang terdampak banjir," kata Epyardi.

Dia mengaku sudah memerintahkan Dinas Sosial Kabupaten Solok untuk mendirikan tenda dan dapur umum untuk membantu warga yang terdampak banjir.

Setiap warga yang terdampak diberikan bantuan Rp 10 juta dari Pemkab Solok dan Rp 10 juta dari Baznas untuk MCK Masjid Al Ikhlas di Jorong Tambang yang terdampak banjir bandang.

Soal tindak lanjut kedepannya, Pemkab Solo bersama DPR RI dan pemerintah pusat akan melakukan normalisasi terhadap sungai Kayu Manang.

"Kami berharap sungai Kayu Manang dinormalisasi sehingga tidak lagi terjadi banjir bandang," ucap Epyardi.

Saat ini, ada sembilan irigasi yang terputus dan sekitar 500 hektare lahan masyarakat mengalami kerusakan dengan total kerugian Rp 39 miliar.

Bupati Solok Epyardi Asda langsung meninjau lokasi banjir bandang yang menimpa warga Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia