Bermula dari Inisiatif Mahasiswa, Objek Wisata di Matur Akhirnya Dapat Pendampingan

Rabu, 07 Februari 2024 – 07:32 WIB
Bermula dari Inisiatif Mahasiswa, Objek Wisata di Matur Akhirnya Dapat Pendampingan - JPNN.com Sumbar
Objek wisata Pincuran Gadang di Kecamatan Matur, Agam. Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, AGAM - Pemkab Agam menggandeng Universitas Metamedia Kota Padang membenahi destinasi wisata di Kecamatan Matur.

Camat Matur Subchan mengatakan Uinversitas Metamedia Padang bakal melakukan pendampingan dalam pengembangan destinasi wisata.

"Destinasi wisata di Kecamatan Matur ini cukup banyak sehingga perlu pendampingan pihak lain agar menjadi tujuan kunjungan wisatawan," kata Subchan.

Kerja sama ini berawal dari salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universita Metamedia Padang yang melakukan kegiattan di Jorong Batu Baselo, Nagari Matur Hilir, Kecamatan Matur.

Di daerah itu, UKM Universitas Metamedia Padang melaksanakan rehabilitasi sarana dan prasaranan objek wisata Batu Baselo.

Melihat potensi yang ada, mahasiswa tersebut berinisiatif menghubungi pihak Universitas Metamedia Padang agar bekerja sama mengembangkan potensi wisata yang ada di Kecamatan Matur.

"Alhamdulillah pihak kampus setuju dan menjadi pendamping dalam pengembangan wisata Batu Baselo. Rencananya objek wisata ini bakal diluncurkan kembali saat Ramadan 2024," ujar Subchan.

Batu Baselo merupakan kawasan Geopark Ngarai Sianok-Maninjau.

Pemkab Agam menggandeng Universitas Metamedia Kota Padang membenahi destinasi wisata di Kecamatan Matur.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia