Teddy Minahasa Naik Pitam, Kasus Narkoba di Sumbar Tertinggi di Indonesia

Minggu, 22 Mei 2022 – 08:44 WIB
Teddy Minahasa Naik Pitam,  Kasus Narkoba di Sumbar Tertinggi di Indonesia - JPNN.com Sumbar
Konferensi pers Polda Sumbar terkait pengungkapan perederan jenis sabu-sabu seberat 41,4 kilogram atau senilai Rp 62 miliar. Foto: Humas Polda Sumbar.

sumbar.jpnn.com, PADANG - Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa naik pitam usai pengungkapan kasus sabu-sabu terbesar di Bukittinggi. 

Pada Sabtu (21/5), Polres Bukittinggi menangkap delapan orang penyalahguna narkoba dengan barang bukti sabu-sabu seberat 41,4 kilogram. 

Teddy Minahasa menaksir harga 41,4 kilogram sabu-sabu itu sekitar Rp 62 miliar. 

Temuan ini membuat Sumbar menduduki peringkat tertinggi dalam kasus narkoba di Indonesia. 

"Kami zero tolerance untuk masalah narkoba ini. Tidak ada ampun. Anggota saya sendiri akan saya pidanakan," kata Teddy Minahasa.

Bagi anggotanya, hukuman yang akan diberikan bukan hanya indisipliner. Hukuman mati juga akan menanti mereka jika menjadi pengedar kelas kakap.

Dia menjelaskan peredaran narkoba di Sumbar bisa berasal dari jaringan internasional.

"Tak menutup kemungkinan ini (sabu-sabu 41,4 kilogram, Red) merupakan bagian jaringan internasional. Kami akan terus melakukan pengembangan dari temuan senilai Rp 62 miliar itu," jelasnya. (antara/Jpnn)

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa naik pitam usai pengungkapan kasus sabu-sabu terbesar di Bukittinggi. 

Redaktur & Reporter : Ade Keno

Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News