Pendaftaran Lembaga Pemantau Pemilu Agam Sudah Dibuka, Bawaslu Luncurkan Meja Layanan

Sabtu, 11 Juni 2022 – 20:37 WIB
Pendaftaran Lembaga Pemantau Pemilu Agam Sudah Dibuka, Bawaslu Luncurkan Meja Layanan - JPNN.com Sumbar
Bawaslu Agam sudah membuka pendaftaran lembaga pemantau pemilu pada Sabtu (11/6). Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

sumbar.jpnn.com, AGAM - Bawaslu Agam menyiapkan meja bantuan atau help desk untuk layanan pendaftaran pemantau Pemilu secara virtual.

Ketua Bawaslu Agam, Elvys, mengatakan peluncuran meja bantuan itu sebagai bukti kesiapan pihaknya melaksanakan proses penerimaan pendaftaran lembaga pemantau Pemilu 2024.

Meja bantuan layanan pendaftaran pemantauan Pemilu ini diadakan berdasarkan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Bawaslu Agam sudah membuka pendaftaran pemantauan pemilu pada hari ini, Sabtu (11/6)

"Mulai hari ini, Sabtu (11/6), beberapa kelompok sudah bisa mendaftarkan lembaganya sebagai Pemantau Pemilu 2024 ke Bawaslu Agam," kata Elvys.

Kelompok pemantau Pemilu ini terdiri dari lembaga swadaya masyarakat, badan hukum, lembaga pemantau dari luar negeri, lembaga pemilihan luar negeri, dan perwakilan negara sahabat Indonesia.

Seluruh lembaga itu sudah bisa mendaftar ke Bawaslu Agam sebagai pemantau Pemilu.

Pemilu 2024 bakal dihelat pada 14 Februari 2024. Sementara seluruh tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai pada 2022. (antara/jpnn)

Bawaslu Agam menyiapkan meja bantuan atau help desk untuk layanan pendaftaran pemantau Pemilu secara virtual.

Redaktur & Reporter : Ade Keno

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News