Irman Gusman Minta PW Muhammadiyah Sumbar Mengawal Pemilu 2024

Minggu, 29 Januari 2023 – 10:05 WIB
Irman Gusman Minta PW Muhammadiyah Sumbar Mengawal Pemilu 2024 - JPNN.com Sumbar
Irman Gusman mengajak Ketua pimpinan wilayah Muhammadiyah Sumbar Bachtiar beserta pengurus untuk mengawal Pemilu 2024. Foto by: Ricardo

sumbar.jpnn.com, PADANG - Irman Gusman mengajak Ketua pimpinan wilayah Muhammadiyah Sumbar Bachtiar beserta pengurus untuk mengawal Pemilu 2024.

Mantan ketua DPD RI itu ingin Pemilu 2024 berjalan sesuai jadwal dengan proses yang demokratis dan transparan.

"Pemilu 2024 tak hanya mengganti kepemimpinan nasional, namun juga meningkatkan kualitas pemilu agar lebih baik dan tak sekadar seremonial," kata Irman Gusman.

Irman berharap Muhammadiyah dapat melahirkan putra terbaik pada Pemilu 2024.

Selain itu, PW Muhammadiyah Sumbar dapat mengambil langkah antisipasi terhadap berbagai konstelasi nasional dan kondisi global saat ini.

Tantangan global yang perlu diantisipasi itu diantaranya perubahan iklim, dampak perang Ukrainan-Rusia, dan ancaman krisis pangan.

"Selain itu ada juga segudang masalah di dalam negeri yang perlu dihadapi seperti kekurangan lapangan pekerjaan dan ekonomi," terangnya.

Selain memberikan ultimatum terkait Pemilu 2024, Irman juga menyatakan dukungannya terhadap wacana Muktamar Muhammadiyah 2027 yang dilaksanakan di Sumbar.

Irman Gusman mengajak Ketua pimpinan wilayah Muhammadiyah Sumbar Bachtiar beserta pengurus untuk mengawal Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News