Damkar Padang Butuh Satu Unit Mobil Pemadam dengan Tangga Darurat

Selasa, 31 Mei 2022 – 21:07 WIB
Damkar Padang Butuh Satu Unit Mobil Pemadam dengan Tangga Darurat - JPNN.com Sumbar
Mobil pemadam kebakaran. Ilustrasi foto: Antara

sumbar.jpnn.com, PADANG - Kota Padang membutuhkan satu unit mobil pemadam kebakaran dilengkapi tangga darurat untuk mengevakuasi warga di lokasi ketinggian.

Kabid Operasional dan Sarana Prasarana Damkar Padang, Sutan Hendra mengatakan saat ini mobil dengan jenis itu tidak ada.

"Kami pernah mengusulkan, namun karena harga mahal sampai sekarang belum terwujud," kata Sutan Hendra.

Menurutnya mobil pemadam dengan tangga darurat ini akan mempermudah petugas melakukan penyelamatan dan pemadaman di lokasi yang tinggi seperti gedung, keawasan pepohonan, tiang listrik dan lainnya.

Saat ini, Damkar Padang hanya memiliki 17 armada pemadam kebakaran dengan 130 personel yang siap berjibaku memadamkan api.

"Sejauh ini dengan armada yang ada sudah cukup optimal mengatasi kebakaran," tambah Sutan Hendra.

Damkar Padang mencatat, sejak Januari hingga Mei 2022 sudah 114 kali terjadi kebakaran.

"Untuk kebakaran rumah sudah 43 kali, kemudian sembilan kali di pasar, restoran atau toko, dan 15 kali pada objek alat elektronik," sebut Sutan Hendra. (Antara/Jpnn)

Kota Padang membutuhkan satu unit mobil pemadam kebakaran dilengkapi tangga darurat untuk mengevakuasi warga di lokasi ketinggian.

Redaktur & Reporter : Ade Keno

Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News