Harga Cabai Semakin Pedas Menjelang Iduladha 1443 Hijriah

Rabu, 29 Juni 2022 – 21:34 WIB
Harga Cabai Semakin Pedas Menjelang Iduladha 1443 Hijriah - JPNN.com Sumbar
Pedagang sembako di Pasar Raya Padang, Indra, menyebut harga cabai di Kota Padang masih mahal. Ilustrasi. Pasar: Ricardo/JPNN.com

sumbar.jpnn.com, PADANG - Harga kebutuhan pokok terutama cabai merah masih sangat mahal.

Padahal, lebaran haji tersisa sembilan hari lagi.

Penyebab harga cabai merah ini melambung tinggi disinyalir karena petani acap gagal panen sehingga stok di pasar semakin sedikit.

Pantauan Jpnn.com pada Rabu (29/6) di Pasar Raya Kota Padang, harga cabai merah lokal saat ini mencapai Rp 90 ribu per kilogram.

Cabai Jawa saat ini mencapai harga Rp 92 ribu per kilogram. Harga ini turun Rp 8 ribu dari sebelumnya Rp 100 ribu.

Harga cabai rawit mencapai Rp 120 ribu per kilogram. Meski stok cabai rawit ini sudah lebih baik, tetapi tidak mempengaruhi harga sedikit pun.

Pedagang sembako di Pasar Raya Padang, Indra, menyebut harga cabai di Kota Padang masih mahal. Harga ini diperkirakan akan terus naik menjelang Iduladha 1443 Hijriah.

"Kenaikan harga ini hampir di setiap jenis cabai. Bukan hanya cabai lokal dan Jawa saja, cabai setan, dan rawit juga mahal. Sedangkan cabai hijau sudah turun dari biasanya Rp 48 ribu menjadi Rp 36 ribu," kata Indra.

Semingu jelang hari raya idul adha, harga kebutuhan pokok terutama cabai masih berada di angka yang tinggi.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia