Ingin Belajar Budaya Minangkabau, Negeri Sembilan Berharap Ada Penerbangan Langsung ke Padang

Jumat, 15 Juli 2022 – 21:56 WIB
Ingin Belajar Budaya Minangkabau, Negeri Sembilan Berharap Ada Penerbangan Langsung ke Padang - JPNN.com Sumbar
Delegasi Museum Negeri Sembilan, Malaysia, mengharapkan ada penerbangan langsung dari Kuala Lumpur ke Padang. Foto: Museums of Malaysia

sumbar.jpnn.com, PADANG - Delegasi Museum Negeri Sembilan, Malaysia, mengharapkan ada penerbangan langsung dari Kuala Lumpur ke Padang.

Harapan itu disampaikan Setiausaha Kerajaan negeri Sembilan Razali bin Ab Malik saat menemui Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah di Padang, Jumat (15/7).

"Kami dari Malaysia untuk ke Padang harus melalui Jakarta dulu karena penerbangan langsung belum dibuka. Jadi, waktu kami habis di jalan," kata Razali.

Dia menjelaskan kunjungan Negeri Sembilan ke Sumbar akan sering dilakukan karena kedekatan adat dan budaya dari dua daerah itu.

Akses transportasi yang mudah, cepat, dan murah dari segi biaya sangat dibutuhkan Negeri Sembilan.

"Jika ada penerbangan langsung, maka semua akan lebih mudah karena hanya butuh waktu sekitar 45 menit dari Malaysia ke Padang," ucapnya.

Kunjungan Museum Negeri Sembilan ini akan rutin dilakukan untuk pendalaman pemahaman tentang Minangkabau.

Adat dan budaya Minangkabau sangat erat kaitannya dengan Negeri Sembilan. Hal ini berdasarkan latar belakang sejarah kawasan Minangkabau yang mencakup Negeri Sembilan, Malaysia.

Delegasi Museum Negeri Sembilan, Malaysia, mengharapkan ada penerbangan langsung dari Kuala Lumpur ke Padang.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia