Soal Kisruh di AQUA Solok, Kepala Pabrik: Ada Kepentingan di Luar Isu Ketenagakerjaan

Rabu, 16 November 2022 – 07:22 WIB
Soal Kisruh di AQUA Solok, Kepala Pabrik: Ada Kepentingan di Luar Isu Ketenagakerjaan - JPNN.com Sumbar
Manajemen PT Tirta Investama AQUA masih berdialog untuk memastikan kelangsungan bisnis AQUA di Solok dan melindungi keadilan bagi karyawan. Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, KABUPATEN SOLOK - Manajemen PT Tirta Investama AQUA masih berdialog untuk memastikan kelangsungan bisnis AQUA di Solok dan melindungi keadilan bagi karyawan.

Dialog ini dikemukakan berdasarkan perjanjian kerja sama (PKB) dan peraturan yang berlaku.

Kepala pabrik AQUA Solok Endro Wibowo mengatakan upaya ini ditempuh dengan harapan agar para pemangku kepentingan melihat persoalan ini secara jernih.

"Jangan mencampurkan masalah ini dengan kepentingan di luar ketenagakerjaan sehingga proses dapat terus berjalan sesuai hukum dan peraturan yang berlaku," kata Endro.

Dia menjelaskan permasalahan yang tengah dibahas saat ini tentang tuntutan upah lembur dan jam istirahat.

Sampai kini masih dalam proses di tingkat mediasi yang ditangani oleh Dinas Ketenagakerjaan Sumbar.

Perusahaan berharap semua pihak dapat mematuhi proses yang berlaku sesuai UU Nomor 2 Tahun 2004 tentang Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial.

Diketahui perselisihan ini dimulai karena adanya perbedaan pandangan terhadap aturan lembur.

Manajemen PT Tirta Investama Aqua masih berdialog untuk memastikan kelangsungan bisnis AQUA di Solok dan melindungi keadilan bagi karyawan.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News