Petrokimia Gresik Menghadirkan Pupuk Nano Nitrogen Pertama di Indonesia

Senin, 12 Juni 2023 – 07:27 WIB
Petrokimia Gresik Menghadirkan Pupuk Nano Nitrogen Pertama di Indonesia - JPNN.com Sumbar
Petrokimia Gresik memamerkan program Smart Precision Farming untuk masa depan pertanian Indonesia. Foto: Petrokimia Gresik

sumbar.jpnn.com, PADANG - Petrokimia Gresik memamerkan program Smart Precision Farming untuk masa depan pertanian Indonesia.

Direktur utama Petrokimia Gresiki Dwi Satriyo Annurogo mengatakan program itu merupakan komitmen pihaknya untuk mendukung ketahanan pangan melali pemanfaatan teknologi modern dan Internet of Things (IoT).

Dampak yang akan diberikan program Smart Precision Farming ini bisa berupa budidaya yang efektif, efisien, dan presisi dalam pemupukan.

"Program kami ini dapat mendorong peningkatan produktivitas pertanian yang akan berimbas pada kesejahteraan petani dan ketahanan pangan nasional," sebut Dwi Satriyo.

Dia menjelaskan program Smart Precision Farming akan menghadirkan pupuk berteknologi nano nitrogen pertama di Indonesia.

Pupuk tersebut akan melengkapi jajaran produk pupuk berkualitas yang akan diminati petani.

"Kami akan menyiapkan operator bersertifikat untuk mengawal program ini sehingga bisa diduplikasi petani lain di seluruh daerah Indonesia," terangnya.

Petrokimia Gresik akan menyiapkan dua petugas lapangan dengan dua jenis perangkat drone untuk mengukur indeks vegetasi serta pengaplikasian pupuk.

Petrokimia Gresik memamerkan program Smart Precision Farming untuk masa depan pertanian Indonesia.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia