Masih Banyak yang Tinggal di Tenda Darurat, Jurusan Teknik Sipil Unand Bantu Dua Huntara

Rabu, 01 Juni 2022 – 18:35 WIB
Masih Banyak yang Tinggal di Tenda Darurat, Jurusan Teknik Sipil Unand Bantu Dua Huntara - JPNN.com Sumbar
Jurusan Teknik Sipil Universitas Andalas menyerahkan bantuan hunian sementara atau huntara pada korban gempa Pasaman Barat. Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, PASAMAN BARAT - Jurusan Teknik Sipil Universitas Andalas Padang kembali menyerahkan bantuan dua unit hunian sementara (huntara) untuk korban gempa di Kabupaten Pasaman Barat.

Penyerahan dua unit huntara ini merupakan bagian dari program pengabdian masyarakat di jurusan Teknik Sipil, Universitas Andalas.

Sekretaris Jurusan Teknik Sipil Universitas Andalas, Yosritzal mengatakan dua huntara yang diserahkan itu sudah selesai dibangun.

Saat ini jurusan Teknik Sipil Universitas Andalas sudah menyelesaikan enam huntara.

Pembangunan huntara itu merupakan hasil kerja sama dengan Asosiasi Staf Akademik Seluruh Indonesia (ASASI) Sumbar, BSMI Sumbar, dan Universitas Bung Hatta. "Kami sudah membangun enam huntara, saat ini kami menyerahkan dua huntara dulu sambil menyurvei penrima berikutnya.

Selain menyerahkan huntara pada korban gempa, Yosritzal mengungkapkan mahasiswa teknik sipil ini juga menyosialisasikan rumah tahan gempa pada masyarakat.

Dia melihat, sejak tiga bulan setelah gempa, masyarakat sudah mulai memperbaiki rumah secara swadaya.

Namun, masih banyak korban gempa yang tinggal di puing menunggu bantuan perbaikan rumah.

Jurusan Teknik Sipil Universitas Andalas Padang kembali menyerahkan bantuan dua unit hunian sementara (huntara) untuk korban gempa di Kabupaten Pasaman Barat.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News