Mahyeldi Minta OPD Terlibat dalam Sensus Penduduk BPS

Kamis, 02 Juni 2022 – 09:34 WIB
Mahyeldi Minta OPD Terlibat dalam Sensus Penduduk BPS - JPNN.com Sumbar
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah meminta seluruh OPD berkoordinasi dengan BPS terkait data terbarukan sensus penduduk 2022. Foto: Sumbarprov

sumbar.jpnn.com, PADANG - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menginstruksikan jajarannya mendukung dan berkontribusi dalam sensus penduduk.

Mahyeldi menginginkan data kependudukan yang akurat dari Badan Pusat Statistik (BPS).

Dia mengatakan data akurat dan terbaru dari BPS ini bakal menjadi urat nadi dalam penyelesaian masalah dan pelayanan kepada masyarakat.

"Semakin cepat data terbarukan yang kami terima dari BPS, maka semakin banyak yang bisa kami akomodir dalam kebijakan pemerintah di tahun berikutnya," jelas Mahyeldi.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta untuk mendukung dan berkontribusi dalam sensus penduduk di Sumbar.

OPD harus memberikan input dan informasi yang lebih kompleks kepada BPS sehingga data terbarukan itu lebih akurat dan tepat.

Dinas Kominfotik dan Bappeda juga diminta berkoordinasi dengan BPS terkait data di sektor apa pun yang mengalami perlambatan akibat pandemi Covid-19.

"Saya minta akhir tahun ini semua data sudah selesai dan terbaru. Koordinasikan seluruhnya dengan BPS sehingga awal tahun itu datanya sudah baru," pinta Mahyeldi. (Mar9/Jpnn)

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menginstruksikan jajarannya mendukung dan berkontribusi dalam sensus penduduk.

Redaktur & Reporter : Ade Keno

Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia