Dinkes Solok Bentuk Tim Audit untuk Menekan Angka Stunting di Kota Beras Serambi Madinah

Senin, 25 Juli 2022 – 20:37 WIB
Dinkes Solok Bentuk Tim Audit untuk Menekan Angka Stunting di Kota Beras Serambi Madinah - JPNN.com Sumbar
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Solok melakukan percepatan penurunan angka stunting di Kota Beras Serambi Madinah. Foto: dok. HaloPuan

sumbar.jpnn.com, SOLOK - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Solok melakukan percepatan penurunan angka stunting di Kota Beras Serambi Madinah.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Solok Hartini mengatakan pihaknya sudah membentuk tim audit stunting untuk mempercepat proses penurunan angka kekurangan gizi pada anak.

Dinkes Solok hingga saat ini masih menerima informasi dari puskesmas soal kasus stunting pada balita dan ibu hamil yang kekurangan energi kronis (KEK).

Tim audit yang dibentuk sudah turun ke lapangan untuk mengonfirmasi, koordinasi, serta verifikasi terhadap sasaran anak yang stunting.

Berdasarkan hasil kunjungan itu, tim audit sudah menyusun laporan untuk diserahkan ke tim pakar yang terdiri dari dokter spesialis anak, dokter spesialis obstetri, dan ginekologi, psikolog, serta ahli gizi dari Dinkes.

Selama di lapangan, tim audit mengedukasi orang tua agar mengubah pola asuh dengan memberikan makanan bergizi pada balita.

"Kami sangat mengharapkan ada perubahan status gizi pada anak yang mengalami stunting," kata Hartini.

Demi memaksimalkan penekanan angka stunting, Dinkes Kota Solok juga mengedukasi dan memberikan keterampilan kepada kader dalam memantau pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Solok melakukan percepatan penurunan angka stunting di Kota Beras Serambi Madinah.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News