Warga Kota Solok Kerja Bakti untuk Mengantisipasi Bencana Hidrometeorologi

Sabtu, 09 Desember 2023 – 08:28 WIB
Warga Kota Solok Kerja Bakti untuk Mengantisipasi Bencana Hidrometeorologi - JPNN.com Sumbar
Warga bersama DLH Kota Solok, TNI, Polri, dan Satpol PP kerja bakti untuk mengantisipasi bencana hidrometeorologi. Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, KOTA SOLOK - DLH Kota Solok bersama Kodim, Polri, BPBD, Satpol PP, dan warga setempat kerja bakti membersihkan saluran air dan bantaran sungai.

Kerja bakti ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir selama curah hujan di Kota Solok masih tinggi.

Sub koordinator kegiatan peningkatan kapasitas pengelolaan sampah DLH Kota Solok, Forget Siswanto, mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut merupakan upaya bersama untuk mengantisipasi luapan air pasang.

Apalagi, akhir tahun ini sering terjadi hujan dengan intensitas tinggi sehingga ancaman musibah hidrometeorologi berupa banjir selalu ada.

"Kami berharap kerja bakti ini bisa mengantisipasi banjir yang kerap terjadi," kata Siswanto.

Selain di bantaran sungai, kerja baki ini juga dilakukan di area pasar dan pemukiman warga sebagai langkah antisipasi pengembangbiakan nyamuk wabah penyakit.

Seluruh sampah sisa pedagang, saluran air, rumput, dan lumpur dibersihkan dari area pasar Raya Solok.

Kabid Pengelolaan Sampah dan Pengendalian Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun DLH Kota Solok Asril menegaskan pasar harus tetap bersih, sehat, dan nyaman.

DLH Kota Solok bersama Kodim, Polri, BPBD, Satpol PP, dan warga setempat kerja bakti membersihkan saluran air dan bantaran sungai.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News