TPID Sumbar Makin Serius Menangani Inflasi, GNPIP Dibentuk

Jumat, 02 September 2022 – 22:18 WIB
TPID Sumbar Makin Serius Menangani Inflasi, GNPIP Dibentuk - JPNN.com Sumbar
Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sumbar semakin serius mengendalikan kenaikan harga di Sumatera Barat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

sumbar.jpnn.com, PADANG - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sumbar semakin serius mengendalikan kenaikan harga di Sumatera Barat.

TPID membentuk Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) dengan memperkuat strategi dan sinergi bersama pemangku kepentingan terkait.

Kepala BI Sumbar Wahyu Purnama mengatakan TPID secara aktif melakukan berbagai langkah pengendalian inflasi daerah, salah satunya lewat GNPIP.

Sejumlah upaya yang dilakukan mulai dari bersinergi dan berkoordinasi dengan TPID hingga melaksanakan operasi pasar murah di kabupaten dan kota antara lain Padang, Pasaman Barat, dan Payakumbuh.

"Operasi Pasar murah di Padang akan digelar pada 5 September 2022, daerah lain masih menunggu," kata Wahyu.

tak hanya itu, Bazar Gelar Pangan Murah bakal digelar setiap hari oleh Toko Tani Indonesia Centre di Rumah Inflasi atau pada kelurahan di Kota Padang.

Toko itu akan dibuka menggunakan mobil box keliling.

Berdasarkan data BPS Sumbar pada Agustus 2022, Sumatera Barat mengalami deflasi 0,95 persen setelah bulan sebelumnya mengalami inflasi sejak awal tahun.

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sumbar semakin serius mengendalikan kenaikan harga di Sumatera Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News