Tetap Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Diperkirakan Melanda Sejumlah Wilayah Sumbar

Rabu, 05 Oktober 2022 – 06:51 WIB
Tetap Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Diperkirakan Melanda Sejumlah Wilayah Sumbar - JPNN.com Sumbar
Beberapa daerah di Sumbar wajib waspada karena hujan disertai petir dan angin kencang bakal melanda. Ilustrasi. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

sumbar.jpnn.com, PADANG - BMKG memperkirakan hujan lebat disertai petir dan angin kencang terjadi di wilayah Solok Selatan dan Lima Puluh Kota dari siang hingga sore hari, Rabu (5/10).

Kondisi serupa terjadi pada malam hari di wilayah Dharmasraya dan sekitarnya.

Di Kabupaten Solok dan Padang Pariaman cuaca diperkirakan kondusif. Hujan berintensitas hanya terjadi pada pukul 22.00 WIB.

Kabupaten Agam, cuaca berawan dan berangin dengan kecepatan 10 sampai 20 kilometer per jam. Hujan diperkirakan terjadi sekitar pukul 19.00 WIB.

Hujan ringan sempat mengguyur Kabupaten Kepulauan Mentawai pada pukul 04.00 WIB dan mereda menjelang pukul 10.00 WIB. Hujan kembali mengguyur menjelang siang. Selepas itu angin berkecepatan 20 kilometer per jam menerpa daerah ini.

Di Pasaman cuaca mayoritas berawan. Hujan hanya terjadi sebentar pada pukul 13.00 WIB.

Seiring dengan Pasaman, cuaca di Kabupaten Pasaman Barat cenderung berawan. Hujan ringan hanya terjadi pada pukul 13.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Cuaca di Pesisir Selatan cenderung berawan. Hujan berintensitas ringan disertai angin berkecepatan 20 kilometer per jam melanda pada pukul 13.00 WIB.

BMKG memperkirakan hujan lebat disertai petir dan angin kencang terjadi di wilayah Solok Selatan dan Lima Puluh Kota dari siang hingga sore hari, Rabu (5/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia