Buntut Kemarahan Mahyeldi, Para Pedagang di Jembatan Layang Kelok Sembilan Ditertibkan

Sabtu, 08 April 2023 – 22:21 WIB
Buntut Kemarahan Mahyeldi, Para Pedagang di Jembatan Layang Kelok Sembilan Ditertibkan - JPNN.com Sumbar
Gubernur Sumbar Mahyeldi dibuat berang oleh ulah ratusan pedagang yang membuka lapak di Jembatan Layang Kelok Sembilan. Foto: Fachri Hamzah/jpnn.com.

sumbar.jpnn.com, PADANG - Satpol PP Sumbar menertibkan pedagang di Fly Over atau Jalan Layang Kelok Sembilan, Kabupaten Lima Puluh Kota.

Penertiban itu dilakukan karena lokasi berjualan tidak sesuai dengan peruntukan.

"Kami sudah menyosialisasikan tentang peruntukan Jalan Layang Kelok Sembilan ini kepada pedagang. Namun, karena sudah menjelang lebaran, mereka memanfaatkan jalan untuk berdagang di lokasi itu," kata Kasatpol PP Sumbar Irwan.

Dia menyebut Gubernur Sumbar Mahyeldi telah menginstruksikan Satpol PP Sumbar untuk menertibkan para pedagang di Jalan Layang Kelok Sembilan.

Instruksi diberikan karena para pedagang bisa memancing pemudik untuk berhenti sehingga merusak struktur jembatan.

"Jika struktur jembatannya rusak, maka akan merugikan secara ekonomi. Sebab, butuh anggaran besar untuk perbaikan dan bisa membahayakan pengendara," ujarnya.

Irwan mengaku pihaknya sudah berkolaborasi dengan Satpol PP Lima Puluh Kota dan kepolisian untuk penertiban para pedagang itu.

"Kami akan menertibkan mereka dan menyiagakan petugas sampai 1 Mei 2023," tegasnya.

Satpol PP Sumbar menertibkan pedagang di Fly Over atau Jalan Layang Kelok Sembilan, Kabupaten Lima Puluh Kota.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News