Hanung Bramantyo Pilih Nagari Padang Ganting untuk Lokasi Syuting Film Dokudrama

Rabu, 29 November 2023 – 16:50 WIB
Hanung Bramantyo Pilih Nagari Padang Ganting untuk Lokasi Syuting Film Dokudrama - JPNN.com Sumbar
Sutradara kondang Hanung Bramantyo. Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, TANAH DATAR - Sutradara kondang Hanung Bramantyo membuat film dokumenter drama (dokudrama) di Nagari Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar.

Direktur Lembaga Kemasyarakatan dan Adat Desa, PKK, dan Ponsyandu Ditjen Bina Pemerintahan Desa T.B., Caherul Dwi Sapta mengatakan film ini akan bercerita tentang potensi desa.

Film berjudul Jawara Desa itu merupakan kerja sama antara Kemendagri dengan Bank Dunia dalam program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD).

"Film ini akan mengangkat tantang kepemimpinan, kewirausahaan, potensi desa untuk menjaga urbanisasi dan penguatan perekonomian desa," kata Chaerul.

Dia menjelaskan, film tersebut merupakan inisiatif Kemendagri agar tidak terjadi urbanisasi secara besar-besaran.

Jika hal itu terjadi, maka desa akan ditinggalkan sehingga ketahanan pangan tidak akan terjadi dan angka inflasi tinggi.

Setting film tersebut tidak hanya di Nagari Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar.

Film juga dibuat di beberapa desa lainnya seperti Desa Mandalagiri (Tasikmalaya), Desa Akebay (Kota Tidore), dan Desa Tanjung Setia (Lampung).

Sutradara kondang Hanung Bramantyo membuat film dokumenter drama (dokudrama) di Nagari Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia