Siswa Kelas XII SMA se-Sumbar akan Masuk Asrama

Rabu, 24 Agustus 2022 – 14:48 WIB
Siswa Kelas XII SMA se-Sumbar akan Masuk Asrama - JPNN.com Sumbar
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar mewacanakan seluruh siswa kelas XII SMA akan masuk asrama. . Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

sumbar.jpnn.com, PADANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar mewacanakan seluruh siswa kelas XII SMA akan masuk asrama.

Wacana ini digelontorkan agar siswa kelas XII dapat mempersiapkan diri sebelum memasuki perguruan tinggi.

Di asrama siswa tersebut dapat mengasah bakat dalam berbagai bidang seperti seni, olahraga, dan budaya.

"Orientasi siswa SMA ini rata-rata ke perguruan tinggi. Jadi, kami ingin mempersiapkan mereka sebaik-baiknya di asrama agar bisa lolos universitas favorit," kata Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

Mahyeldi menegaskan di asrama siswa akan lebih fokus belajar untuk mematangkan persiapan di bidang akademis.

Gangguan dan pengaruh buruk dari lingkungan sekitar rumah juga bisa diminimalkan sehingga siswa bisa lebih fokus belajar.

Pada Jumat, Sabtu, dan Minggu, seluruh siswa diberi kesempatan untuk mengasah bakat di bidang olahraga, seni, dan budaya.

"Prestasi itu tak hanya di bidang akademis, tetapi bisa juga di bidang olahraga, seni, dan budaya. Kami ingin menyalurkan bakat mereka sehingga terbuka kesempatan untuk prestasi pribadi," jelas Mahyeldi.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar mewacanakan seluruh siswa kelas XII SMA akan masuk asrama.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News