Unand Mengkuhkan Tiga Guru Besar Fakultas Pertanian

Senin, 19 September 2022 – 20:43 WIB
Unand Mengkuhkan Tiga Guru Besar Fakultas Pertanian - JPNN.com Sumbar
Pengukuhan guru besar Universitas Andalas. Foto: Fachri Hamzah/jpnn.

sumbar.jpnn.com, PADANG - Sebanyak tiga orang dikukuhkan sebagai guru besar Fakultas Pertanian Universitas Andalas (Unand), Senin (19/8).

Guru besar pertama ialah Prof. Dr. rer nat Ir. Anwar Kasim dengan orasi ilmiah yang berjudul Gambir: Tanaman dari Masa Lalu dan Bahan Baku Industri Masa Datang

Kemudian Prof.Dr.Ir. Rina Yenrina, Msi dengan orasi ilmiah berjudul pengendalian hiperurisemia dan arthritis gout dengan membatasi konsumsi 'High Purine Foods' dan kandungan purin masakan khas Sumatera Barat.

Terakhir  Prof. Tuty Anggraini, STP, MP, Ph.D dengan orasi ilmiah yang berjudul potensi Teh (Camellia sinensis) Sumatera Barat sebagai antioksidan serta pengaruh keberadaan anthraquinone sebagai kontaminan.

Rektor Universitas Andalas Yuliandri mengatakan pengukuhan ketiga guru besar itu merupakan proses lanjutan dari akademik yang telah dilakukan.

"Orasi ilmiah tersebut merupakan rangkuman atau klimaks dari penandaan hasil penelitian yang telah mereka lakukan," ujarnya.

Dia menjelaskan pengukuhan tersebut sebagai cara Unand memperkenalkan ketiga guru besar tersebut.

"Kami berharap ketiga guru besar ini bisa menghasilkan karya-karya lain. Kelembagaan menunggu karya-karya baru dan lembaga pasti mendukung semaksimal mungkin," tutupnya. (Mcr33/Jpnn)

Sebanyak tiga orang dikukuhkan sebagai guru besar Fakultas Pertanian Universitas Andalas (Unand)

Redaktur : Ade Keno
Reporter : Fachri Hamzah

Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News